Ayo Baca karakter Kamu Berdasarkan Golongan Darah!

Membaca karakter seseorang memang bukan perkara yang mudah. Kita biasanya membutuhkan waktu yang lama baru bisa memahami sifat dan sikap seseorang. bahkan, tak jarang waktu juga tak bisa memberi kita semua hal tentang orang lain. Bahkan ada kasus ibu yang tak bisa memahami karakter anaknya sendiri. Dalam dunia psikologi, ada beragam metode yang digunakan dalam membaca karakter seseorang. Salah satunya adalah dengan berdasar pada golongan darah seseorang. Karakter berdasarkan golongan darah ini marak dipercaya bahkan di negeri sains semacam Jepang sekalipun! Anda tertarik membaca karakter berdasarkan golongan darah? Simak uraian berikut ini.

Golongan Darah A

Seseorang dengan jenis golongan darah A ini mempunyai sel darah merah yang mengandung antigen A. Orang dengan darah jenis ini secara umum memiliki kepala yang dingin, cenderung sabar dan juga tak banyak biacara. Ia juga seseorang yang serius dan cenderung cool. Si A ini juga kabarnya tegas dan bisa dipercaya. Biasanya, sebelum memulai sesuatu, seseorang dengan golongan darah A akan memikirkan semua hal secara matang. Mereka memang seorang perencana ulung yang melakukan semuanya secara sungguh-sungguh dan juga konsisten. Mereka suka tampil sewajarnya dan memberi apa yang mereka anggap ideal bagi diri mereka sendiri.


Untuk membaca karakter berdasarkan golongan darah si A ini lumayan sulit sebab mereka introvert. Mereka suka menyendiri dan membatasi campur tangan orang lain dalam urusan mereka. Jika dikorek lebih dalam, mereka yang bergolongan darah A ini sesungguhnya sangat rapuh juga lembek. Mereka mudah gugup. Hanya saja, mereka mampu menekan semua persaan tersebut sehingga yang tampil di luar justru hal yang sebaliknya. Dalam hal berargumen, si A ini cendrung keras dan sukar mengalah. Namun keras dan sukar mengalah tersebut tidak ditunjukkan dengan emosi melainkan dengan cara selektif memilih teman. Biasanya mereka hanya berteman dengan orang-orang dengan pemikiran yang sejalan dengannya.

Golongan Darah B


Secara umum, seseorang yang bergolongan darah B cenderung liar, aktif dan suka bergerak, ceria tetapi cukup egois, sedikit arogan dan agak susah untuk diberi tanggungjawab. Si B ini sangat mudah penasaran dan tertarik pada banyak hal. Oleh sebab itu wajar jika kemudian mereka punya banyak hobi dan kegemaran. Meski demikian, mereka yang di awal suka menggebu-gebu, cenderung mudah bosan. Meski demikian, mereka cukup jeli melihat skala prioritas dalam segala hal. Karakter golongan darah B ini mudah dibaca, mereka mau menjadi seseorang yang unggul dalam satu komunitas. Si B ini tak bisa mengerjakan dua hal dalam satu waktu meski tampilan luarnya mereka terlihat ceria dan cemerlang. Mereka adalah tipe orang yang tidak suka bergaul dengan banyak orang. Golongan darah B ini memiliki otak yang cerdas juga rasa humor yang baik.

Golongan Darah AB

Karakter mereka yang memiliki golongan darah AB sedikit sulit untuk ditebak. Mereka seolah memiliki dua kepribadian yang bertolak belakang. Di sisi lain mereka pemalu bamun di sisi lainnya mereka sangat terbuka dalam hal apapaun. Si AB ini mudah beralih dari sifat yang satu ke sifat lainnya. Mereka adalah orang-orang yang bisa dipercaya juga memiliki rasa tanggungjawab yang sangat tinggi. Meski demikian, mereka bukan orang yang suka dituntut sebab tekanan justru membuat mereka tidak bisa mengambil keputusan apa-apa. Mereka yang memiliki golongan darah AB ini suka seni sekaligus hal-hal metafisika lainnya. Mereka cerdas namun hidup dengan aturan yang mereka inginkan sendiri. Karena hal ini maka di Jepang seseorang dengan golongan darah AB banyak diajuhi khususnya dalam suasana kerja. bahkan di perusahaan, pimpinan biasanya membagi pekerja berdasarkan golongan darahnya, dan sayangnya si AB ini jarang diajak bekerjasama.

Golongan Darah O


Golongan darah O ini biasanya memiliki karakter yang mampu menciptakan harmonisasi dan gairah di dalam sebuah komunitas. Mereka memang sosok yang menerima dan melaksanakan sesuatu dengan tenang. Mereka juga figure yang sanggup menyimpan sesuatu hingga satu orang pun tak tahu. Mereka terlihat riang juga damai. Akan tetapi saat masalah mereka memuncak, biasanya mereka akan mencari seseorang yang biasa diajak untuk berbagi. Golongan darah O ini merupakan tipikal yang dermawan atau murah hati. Mereka mudah terpengaruh oleh apa yang dilihatnya. Hal tersebut dikarenakan sifat fleksibelnya yang tinggi. Mereka banyak dincintai orang lain, kuat dan penuh dengan percaya diri.

Bagaimana? Apa membaca karakter berdasarkan golongan darah ini tepat jika didasarkan pada karakteristik Anda? Sampai saat ini akurasi karakter berdasarkan golongan darah belum mendapatkan validasi secara medis. Karena itu kebenarannya masih diperdebatkan secara subjektif. Meski demikian, banyak orang-orang yang mempercayainya secara personal sebab memang sesuai dengan karakter mereka. Jadi, apa golongan darah Anda?