Hantu Populer di Indonesia

Indonesia memang dikenal sebagai Negara yang memiliki keanekaragaman suku dan budaya, bahkan juga banyak yang mengatakan bahwa Indonesia ini juga negara yang memiliki keanekaragaman hantu yang berbeda disetiap daerah-daerahnya. Sebenarnya postingan kali ini hanya sekedar untuk refreshing saja, dan itung-itung buat nambah pengetahuan tentang hantu di Indonesia yang sering kita dengar.

Informasi mengenai hantu di Indonesia ini saya kumpulkan menjadi satu dari berbagai sumber yang ada dari eyang google. Ouh iya buat kalian yang merasa penakut sebaiknya jangan lanjutin baca postingan ini kalau memang nggak berani, yaudah langsung saja ini dia Hantu Populer di Indonesia.

1. Pocong
Pocong adalah salah satu hantu populer di Indonesia bahkan dapat saya katakan paling populer dibanding hantu yang ada lainnya. Pocong sendiri berasal dari seseorang yang meninggal dan sudah dikubur tetapi tali pocong tsb lupa tidak dilepas. Ouh iya pocong di Indonesia sendiri sudah sering di film-kan di Bioskop dengan berbagai alur cerita yang berbeda.


2. Tuyul
Tuyul merupakan salah satu Hantu Populer di Indonesia yang bersosok mungil alias kecil dibandingkan hantu-hantu lainnya. Tuyul sendiri dikenal sebagai hantu yang sering mencuri uang.




3. Kuntilanak
Kuntilanak yaitu hantu yang banyak dipercayai orang-orang bahwa hantu ini berasal dari sosok wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tsb belum sempat lahir.




Sebenarnya masih banyak hantu populer di Indonesia, seperti genderuwo, suster ngesot, wewegombel, leak, sundel bolong, dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya cantumkan disini. Gimana nih udah pada tau belum tentang hantu populer di indonesia?, semoga saja postingan kali ini bisa menambah wawasan sobat mengenai hantu populer di Indonesia.