Cara Diet Sehat dan Menurunkan Berat Badan

Cara Diet Sehat
Sudahkah Anda menemukan cara diet tepat? perlu diketahui bahwa diet itu tidak semata-mata mengurangi porsi makan saja, namun diet itu lebih pada mengatur pola makan yang tepat dan sehat namun juga berdampak pada penurunan berat badan.

Diet itu tidak lantas berlapar-lapar atau menyiksa diri, namun lebih pada aktifitas atau upaya membakar kalori serta lemak yang ada dalam tubuh kita. Dan hal tersebut bisa ditempuh dengan menu diet tepat serta rajin berolah raga.

Ketahui hal-hal mendasar tentang diet

Diet adalah istilah untuk program menurunkan berat badan maupun meningkatkan berat badan untuk keperluan tertentu seperti atlit. Namun dalam masyarakat kita di Indonesia, istilah diet tentu akan sangat kental dengan istilah yakni menurunkan berat badan.

Ada hal mendasar yang perlu kita tahu tentang diet yakni, tujuan anda untuk diet. Bila ingin menurunkan berat badan, maka yang harus diketahui adalah mengenai pola hidup sehat yang bisa mendukung program diet Anda agar bisa berlangsung dengan sukses.



Dalam artian berat atau bentuk tubuh idela akan mudah kita dapat bila kita tahu mengenai hal-hal yang harus dilaksanakan dalam program diet. Hal-hal seperti makan teratur, jangan lupa sarapan, olah raga untuk bakar kalori, makan dalam jumlah secukupnya, dan konsumsi makanan dengan kandungan rendah kalori, tentu harus kita ketahui betul agar tidak salah langkah dalam program diet.

Kenali tujuan diet Anda

Apakah Anda bersungguh-sunguh untuk menurunkan berat badan? jika ya, maka Anda harus konsisten dengan tujuan Anda tersebut. Dan bila tekad Anda memang sudah bulat untuk menurunkan berat badan, dan ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal, maka pola makan pun harus sangat dijaga, entah itu menghindari makanan berlemak, mengurangi jumlah makanan yang mengandung karbohidrat maupun mengontrol jumlah makanan yang kita makan.

Bila hal tersebut tidak kita sadari betul atau kita abaikan begitu saja, maka tujuan diet kita untuk memperoleh bentuk tubuh bagus akan menjadi cukup sulit.

Konsumsi makanan rendah kalori

Buah-buahan seperti jeruk, lemon dan strowberry, merupakan buah-buahan yang rendah kalori. Menkonsumsi buah-buah tersebut, bisa menyeimbangkan kebutuhan nutrisi dalam tubuh kita. Buah juga cukup mudah untuk dicerna serta dapat diproses tubuh dengan sempurna.

Buah dengan kandungan air tinggi serta berserat juga sering diklaim oleh para ahli sebagai buah-buahan rendah kalori. Selain itu sayuran seperti bayam dan sawi, juga bisa menjadi penyeimbang makanan pokok dalam program diet, karena sayuran tersebut juga tergolong rendah kalori.

Makan teratur 3 kali sehari

Diet bukan lantas tidak makan atau makan sangat sedikit, tetaplah makan makanan bergizi tiga kali sehari agar Anda tetap fit dalam menjalankan program diet dan menurunkan berat badan. Namun tentu dengan porsi makanan yang kurang dari biasanya. Berhentilah makan sebelum kenyang untuk mengontrol nafsu terhadap makan berlebihan.