Daftar Game PS2 Terbaik Sepanjang Masa

Game PS2 Terbaik Sepanjang Masa
Sebelum PlayStation 3 hadir, ada salah satu konsol milik Sony yang terhitung sukses dan bisa dibilang konsol terbaik pada masanya, yaitu PlayStation 2 atau PS2. Tentunya untuk gamer-gamer, terutama di Indonesia, wajib memiliki mesin konsol yang satu ini, karena menawarkan banyak game yang menarik dan seru. Berikut adalah daftar game PS2 terbaik sepanjang masa menurut pendapat  Info Greget.

1. Kingdom Hearts II

Kingdom Hearts II merupakan sekuel dari Kingdom Hearts yang juga dirilis untuk PlayStation 2. Game ini berjenis action RPG. Dalam game ini, Anda akan menemukan banyak karakter dari Disney, seperti Donald Duck, Goofy, Mickey Mouse atau yang lainnya, serta karakter dari seri Final Fantasy, seperti Squall (di sini bernama Leon), atau Cloud Strife dari Final Fantasy VII.


2. Suikoden V

Satu lagi game RPG yang pantas masuk ke dalam game PS2 terbaik sepanjang masa, yaitu Suikoden V atau versi Jepangnya Genso Suikoden V. Game ini menceritakan tokoh utamanya yang merupakan seorang pangeran dari sebuah kerajaan, atau lebih tepatnya keratuan, yang berpetualang untuk menyatukan seluruh negeri serta menghentikan konflik antar negara.

3. Dragon Ball Z Budokai Tenkaichi Series

Game seri Dragon Ball Z Budokai Tenkaichi, atau versi Jepangnya seri Dragon Ball Z Sparking! merupakan game fighting yang cukup inovatif. Bila game fighting biasanya dihadapkan dari sisi samping karakternya, maka untuk game ini pandangan kita berada di belakang karakter yang kita gunakan, seolah-olah kitalah karakter yang dimainkan. Grafis yang ditampilkan cukup menawan, serta banyak adegan dari animenya yang juga hadir dalam gamenya, membuat game ini lebih realisistis sesuai animenya.

4. Final Fantasy X

Inilah debut game Final Fantasy di PlayStation 2. Game ini menawarkan sesuatu yang baru dibandingkan dengan seri Final Fantasy sebelumnya, terutama dari segi grafis. Dalam game ini, Anda akan berperan menjadi Tidus, seorang pemuda yang terlempar seribu tahun ke masa depan, dan harus berpetualang bersama teman-temannya untuk bisa kembali ke masanya.

5. Shadow of the Colossus

Satu lagi game yang pantas menjadi game PS2 terbaik sepanjang masa. Game yang versi Jepangnya berjudul Wander to Kyozou ini menawarkan gameplay baru dan inovatif, yaitu perpaduan antara action adventure dengan elemen puzzle. Game ini menceritakan seorang pemuda bernama Wander yang harus berhadapan dengan para Colossi atau raksasa untuk bisa memulihkan seorang gadis bernama Mono.