Daftar Game PlayStation 3 Terbaik 2013

Game PlayStation 3 Terbaik 2013
Tentunya Anda para gamer sudah tidak asing lagi dengan nama Playstation. Ya, salah satu konsol game tersukses sepanjang masa buatan Sony ini telah menelurkan dua generasi penerusnya, yaitu PlayStation 2 (PS2) dan PlayStation 3 (PS3). Masing-masing memiliki daftar game terbaiknya sendiri-sendiri. Berikut adalah daftar game PS3 terbaik 2013 menurut Info Greget .

1. Tomb Raider

Sama seperti Devil May Cry, Tomb Raider seri terbaru ini juga mengalami reboot dengan tampilan grafis yang jauh lebih baik serta gameplay yang agak berbeda dengan seri-seri sebelumnya. Dalam seri terbaru ini, Lara Croft, sang tokoh utama, ditampilkan belum memiliki kemampuan untuk berenang, memanjat atau melompat jauh seperti seri-seri sebelumnya. Hal itu wajar saja, karena game ini mengambil setting sebelum cerita Tomb Raider pertama di PSX alias prekuel. Game ini juga hadir di Xbox 360 dan PC.



2. Resident Evil Revelations HD

Resident Evil Revelations HD, atau versi Jepangnya Bio Hazard Revelations Unveiled Edition, merupakan remake dari game Resident Evil Revelations yang tadinya rilis eksklusif untuk konsol handheld milik Nintendo, yaitu Nintendo 3DS. Game ini kemudian dirilis juga untuk PlayStation 3, Xbox 360 dan PC. Tidak seperti Resident Evil 5 atau 6 yang penuh dengan aksi, maka Resident Evil Revelations ini bisa dibilang kembali ke akarnya, yaitu survival horror. Dalam game ini, Anda tidak akan menemukan permainan tembak menembak yang seru seperti pada Resident Evil 6, namun Anda akan disuguhkan nuansa suram dengan musuh yang muncul tiba-tiba, seperti seri Resident Evil pertama.

3. Ni no Kuni: Wrath of the White Witch

Game RPG eksklusif PS3 ini hadir pada saat konsol PS3 sendiri sedang sepi game RPG, terutama game RPG Jepang atau JRPG. Game ini merupakan kolaborasi antara Level-5 sebagai pengembang dengan Studio Ghibli. Game ini menceritakan tentang pemuda bernama Oliver, yang berpetualang ke dunia parallel untuk menghidupkan kembali ibunya yang sudah meninggal.

4. God of War Ascension

Seri God of War terbaru ini juga seperti seri-seri terdahulunya yang eksklusif PS3, dan layaknya game Tomb Raider, game God of War Ascension ini juga merupakan prekuel dan mengambil setting sebelum game God of War pertama. Dalam game ini, Kratos sang tokoh utama, masih menjadi manusia biasa, dan Anda akan menuntun dirinya di jalan untuk menjadi seorang dewa.

5. The Last of Us

Ini dia game eksklusif PS3 yang dirilis belum lama ini. Dibuat oleh pengembang yang juga mengembangkan game fenomenal Uncharted, game ini tentu saja ditunggu oleh para penggemar game, dan merupakan kandidat terbesar game PS3 terbaik 2013. Berbeda dengan Uncharted, game ini lebih mengutamakan sisi stealthnya dibandingkan dengan sisi actionnya.

Selain kelima game tersebut, sebenarnya masih ada lagi game PS3 yang belum dirilis dan ada kemungkinan untuk menjadi game PS3 terbaik 2013. Namun untuk sementara, daftar game-game di atas layak untuk menjadi game PS3 terbaik di tahun ini.